• 62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Wisata Matcha Uji Kyoto

Wisata Matcha Uji Kyoto

Wisata Matcha Uji Kyoto

Wisata Matcha Uji Kyoto

Selain kaya akan sejarah, prefektur Nara di Kyoto merupakan salah satu referensi untuk menikmati destinasi wisata tradisional Jepang. Di setiap sudut kota Kyoto, memiliki banyak spot-spot populer dan menarik untuk diceritakan. Dari beberapa spot populer, pemberhentian kali ini jatuh pada wisata Uji, yang merupakan sebuah kota kecil yang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco.

Wisata di kota Uji yang indah dijadikan latar utama di karya sastra besar abad ke-11, yaitu Hikayat Genji. Kebun teh, kedai teh, dan situs sakral menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata sehari yang populer dari Kyoto.

Sejarah Matcha Uji Kyoto

Meskipun Matcha Uji dikenal luas di seluruh dunia karena kualitasnya yang tinggi, matcha sendiri sebenarnya tidak berasal dari kota Uji. Berawal dari seorang Biksu Buddha membawa teh hijau dari Tiongkok ke Jepang pada abad ke-7, yang berguna sebagai obat pencerna dan peningkat kafein selama meditasi.

Teh baru dinikmati sebagai minuman pada Zaman Kamakura (1192-1333). Bubuk teh hijau ini menjadi titik fokus dari upacara minum teh yang menjadi populer di antara kelas bangsawan. Karena Uji adalah salah satu tempat pertama untuk budidaya teh, tempat ini pun dikenal dengan minuman teh dan juga reputasinya dalam produksi teh hijau berkualitas tinggi yang telah dikenal di seluruh Jepang.

Akses Lokasi

Wisata Matcha Uji berlokasi di Biwa-33 Uji, Kyoto 611-0021, Japan. Untuk menuju Kawasan wisata dari stasiun Kyoto, anda bisa naik JR Nara Line jenis kereta lokal maupun rapid train dengan tiket seharga 240 yen sekali jalan.

Festival Teh Uji

Festival Teh Uji ini selalu diadakan di Wihara Buddha Koshoji pada hari Minggu pertama bulan Oktober. Selama festival, biksu memberikan persembahan berupa mangkuk teh seremonial di depan patung dari tokoh-tokoh yang membantu menjadikan Uji sebagai kiblat teh.

Anda dapat mengikuti festival ini dengan ikut mencicipi sajian teh hijau (matcha) yang telah disediahkan, untuk festival ini terbuka secara umum dan gratis bagi seluruh pengunjung, jadi selamat mencoba.

Dina Maulidiyah

Leave a Reply

×

Informasi Halal Tour & Travel

× Contact Us
%d blogger menyukai ini: