• 62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Museum Genji Monogatari

Museum Genji

Museum Genji Monogatari

Museum Genji Monogatari

Jika boleh memberi saran, alangkah baiknya jika anda hendak mengunjungi suatu negara dengan ragamnya kebudayaan, hendaknya anda juga mempelajari kebudayaan tersebut sebagai ilmu pengetahuan ataupun pengalaman baru yang tidak pernah terlupakan.

Negara Jepang dengan ragamnya kebudayaan yang dimilikinya membuat seluruh tempat wisata bersejarah ataupun tradisional senantiasa laris manis dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai referensi tempat wisata yang dapat menjadi rujukan dalam berkunjung.

Genji Monogatari

Genji Monogatari (源氏物語) atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan The Tale of Genji sastra tertua atau disebut novel pertama di dunia. Karya sastra ini menampilkan kisah fiktif imajinatif yang digambarkan apik dengan nuansa kerajaan Jepang, serta peliknya dan kompleksnya alur kehidupan didalamnya.

Pada dasarnya The Tale of Genji menceritakan sebuah kebudayaan di zaman Haian seperti bentuk hiburan, cara berpakaian, dan juga kehidupan sehari-hari. Karya sastra ini menceritakan seorang tokoh utama yakni Hikaru Genji. Meskipun sastra ini menceritakan mengenai peliknya kehidupan romansa percintaan dan perselingkuhan, namun anda bisa melihat sisi lain dari story yakni kebudayaan yang digambarkan apik di dalamnya.

Museum Genji Monogatari

Museum ini berlokasi di Higashiuchi-45-26 Uji, Kyoto 611-0021, Jepang. museum ini meriupakan satu satunya museum di dunia yang menyajikan sebuah pameran berdarakan kisah Genji, dengan berkunjung anda bisa merasakan pada zaman Haian.

Terdapat teater pertunjukan yang menampilkan kisah Genji, dimana tokoh, kostum, bahkan properti juga dibuat sedemikian rupa mirip dengan aslinya. Selain ruang teater, museum ini juga menyediahkan perpustakaan bagi yang ingin membaca karya sastra tersebut, terdapat beberapa karya sasatra dalam berbagai Bahasa yang berbeda.

Informasi Tentang Museum Genji
  1. Museum ini tebuka secara umum setiap hari mulai pukul 09:00 – 17:00
  2. Biaya masuk ke museum adalah 500 Yen per orang
  3. Stasiun terdekat dengan museum adalah Stasiun Uji
  4. Terdapat 3.000 buku di perpustakaan museum
  5. Terdapat persewaan kustum tradional di zaman Haian
Dina Maulidiyah

Leave a Reply

×

Assalamu'alaikum...

× Contact Us
%d blogger menyukai ini: