• 62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Wisata Manga Museum Jepang

Wisata International Manga Museum di Kyoto Jepang

Wisata Manga Museum Jepang

“Wisata International Manga Museum di Kyoto Jepang”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Museum merupakan tempat unik untuk menyimpan sebuah barang dengan sejarah ataupun yang unik serta limited edition. Sehingga tak heran jika barang-barang yang ada nilainya sangat fantastis dan bahkan tidak ada duanya di dunia.

Jepang yang merupakan negara yang kaya akan sejarah serta keunikan, tentu punya alasan mengapa banyak museum didirikan disana. Selain untuk tetap melestarikan budaya, museum tersebut dibuat dengan tujuan hiburan dan juga ilmu pengetahuan.

Apa Itu Manga?

Istilah “manga” berasal dari kata asli dalam bahasa Jepang yang terdiri dari dua suku kata: man- yang berarti acak dan –ga yang bermakna gambar. Manga merupakan kesenian khas Jepang berupa komik atau novel grafik yang berisikan cerita atau gaya Jepang pada akhir abad ke-19. Menurut sejarah, Manga mulai terkenal di abad 20 karena munculnya manga berjudul “Astro Boy” yang dibuat oleh mangaka bernama Tezuka Osamu.

Museum Manga International

Merupakan tempat di mana pecinta manga (anak-anak atau orang dewasa) dapat menikmati sore yang menyenangkan sambil belajar lebih banyak tentang sejarah manga di Jepang. Museum manga di Kyoto ini didirikan didirikan pada bulan November 2006, dimana dulunya Gedung museum ini merupakan Sekolah Dasar Kyoto Tatsuike di distrik kota Nakagyō.

Baca juga: Wisata Museum Ghibli Jepang

Museum manga ini memiliki 300.000 koleksi manga, mulai dari zaman edo hingga zaman modern. Terdapat banyak buku manga yang tertata rapi di rak. Pengunjung bisa melihat-lihat manga secara bergantian.

Akses Lokasi Museum Manga

Lokasi museum ini terletak di 452 Kinbukicho, Nakagyo Ward, Kyoto, 604-0846, Japan. Dimana untuk menuju museum manga dari stasiun Kyoto, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan Subway Kyoto City menuju Karasuma Oike Station, setelah itu perjalanan dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 6 menit menuju lokasi museum manga international.

Jam Operational dan Biaya

Museum manga international Kyoto ini buka pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 18.00 sore, namun yang perlu diperhatikan bahwa waktu penutupan ini dapat berubah, sehingga bagi anda yang hendak berkunjung diharapkan untuk dapat membuat janji sebelum kedatangan melalui website resmi.

Baca juga: Wisata Seru ke Istana Osaka Jepang

Selanjutnya untuk memasuki museum, pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar 800 Yen untuk dewasa dan 500 Yen untuk anak-anak (harga dapat berubah sewaktu -waktu). Bagi anda wisatawan mancanegara anda tidak perlu khawatir karena disini disediakan manga dengan edisi berbahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional. Bagaimana menarik bukan? Yuk diagendakan…

Demikian uraian singkat tentang Wisata Kyoto International Manga Museum di Jepang, semoga bermanfaat.

___________________________________

denditour.com

Explore: Halal Tourism in Japan

Instagram: @denditour

denditour

Leave a Reply

×

Informasi Halal Tour & Travel

× Contact Us
%d blogger menyukai ini: