• 62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Pertunjukan Balap Kuda di Hokkaido

Pertunjukan Balap Kuda di Hokkaido

Pertunjukan Balap Kuda di Hokkaido

Pertunjukan Balap Kuda di Hokkaido

Kota Hokkaido sangat dikenal dengan budaya berkuda dan beternak kuda, hal ini didukung karena wilayah Hokkaido sangat identic dengan hamparan padang rumput yang sangat luas. Sehingga tak heran jika sebagian penduduk desa juga sebagian memiliki kuda dirumahnya.

Kalau yang biasanya berlibur ke jepang untuk menikmati pemandangan atau belajar sejarah, disini anda akan diberikan tontonan yang memicu adrenalin yakni pertunjukan balap kuda yang diselenggarakan di kota Hokkaido Jepang. Jadi mana nih tim andalan anda yang bakal menang?.

Sejarah Munculnya Balap Kuda

Pada tahun 1900-an para penduduk setempat banyak membawa kuda dari Eropa dalam jumlah besar, dimana budaya menunggang kuda untuk bepergian ke suatu tempat sudah menjadi budaya lama yang telah dilakukan oleh masyarakat setempat.

Dari banyaknya masyarakat yang menunggang kuda kemudian melakukan adu cepat untuk sampai ke suatu tujuan, disinilah awal mula muncul balap kuda yang dilakukan di tempat khusus yakni landasan pacu (lintas balap). Meskipun saat kuda telah banyak diganti dengan kendaraan modern, budaya menunggang kuda tetap kental dan lestari hingga saat ini.

Balap Kuda

Merupakan salah satu ajang olahraga terpopuler di Jepang, dimana salah satu trek pacuan terdapat di kawasan ini bernama “Banei Keiba”. Awalnya kuda-kuda disini digunakan untuk keperluan pertanian dan kereta luncur kayu, namun akhirnya kuda-kuda tersebut diuji kecepatan dan kekuatannya dalam festival-festival yang diadakan pada akhir era Meiji. Popularitas tumbuh pada tahun 1953, dimana empat kota Hokkaido yaitu Kitami, Asahikawa, Iwamizawa, dan kemudian Obihiro mulai mengelola balapan.

Informasi Mengenai Pertujukan Pcuan Kuda di Hokkaido
  1. Alamat 9 Chome Nishi 13 Jominami, Obihiro, Hokkaido 080-0023, Jepang.
  2. Dari Stasiun Sapporo menuju stasiun Obihiro dibutuhkan waktu selama 3 jam, kemudian anda bisa melanjutkan dengan bus menuju Kawasan Banei Keiba.
  3. Dari bandara Tokyo menuju Bandara Tokachi-Obihiro dibutuhkan waktu selama 50 menit, kemudian anda bisa melanjutkan dengan bus menuju Kawasan Banei Keiba.
  4. Biaya menonton kuda yakni sebesar 5.000 Yen
  5. Pacuan kuda hanya diadakan pada bulan-bulan di musim dingin
Dina Maulidiyah

Leave a Reply

×

Assalamu'alaikum...

× Contact Us
%d blogger menyukai ini: