• 62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Wisata Fushimi Inari Jepang

Foto Gambar Wisata ke Fushimi Inari Kyoto Jepang

Wisata Fushimi Inari Jepang

“Wisata Budaya Fushimi Inari Jepang”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Buat teman-teman yang berkunjung ke Jepang, salah satu destinasi wisata budaya yang dapat dikunjungi adalah kuil Fushimi Inari. Fushimi Inari Taisha adalah kuil Shinto yang terletak di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang. Kuil ini merupakan kuil pusat bagi sekitar 40.000 kuil Inari. Kuil ini berpusat di bukit Inari yang tingginya sekitar 233 meter. Luas kuilnya mencapai 87.000 meter persegi.

___________________________

Power Point (PDF):

Fushimi Inari

Instagram: @denditour

___________________________

Kuil ini didirikan pada tahun 711 yang membuatnya menjadi salah satu bangunan tertua di Kyoto. Kuil ini awalnya dibangun di bagian barat daya kota Kyoto namun dipindah ke bagian selatan pada tahun 816. Aula utama kuil ditetapkan pemerintah Jepang sebagai warisan budaya yang penting. Sejak abad ke-17, penganut kuil Fushimi Inari memiliki tradisi membangun torii (gerbang).

Masing-masing gerbang kuil (tori) yang terkenal adalah sumbangan dari individu atau kelompok bisnis di Jepang. Nama pendonor biasanya tertulis dalam tinta hitam di bagian belakang setiap gerbang.

Berbeda dengan banyak kuil lain di Jepang, Patung penjaga yang ada di kuil ini bukanlah singa, melainkan rubah. Di Fushimi Inari akan terlihat puluhan patung rubah di halaman kuil. Patung – patung rubah tersebut, menurut kepercayaan Umat Shinto sebagai pembawa pesan atau pendampin Inari. Beberapa patung rubah bahkan memiliki kunci di mulut mereka. Kunci tersebut adalah kunci dari lumbung padi yang mereka lindungi.

Umat Shinto juga memiliki kepercayaan menulis ‘Ema’. Ema adalah semacam papan kayu kecil yang dibuat khusus untuk menuliskan permohonan dan dipercaya oleh penganut Shinto sebagai salah satu cara supaya permohonan mereka tersampaikan ke para Dewa. Biasanya setelah ditulis, Ema ini akan digantung di tempat khusus di kuil tersebut. Fushimi Inari memiliki Ema yang berbentuk unik, diantaranya ada yang berbentuk wajah rubah dan gerbang kuil.

Di Fushimi Inari teman-teman bisa mendaki bukit terletak pas di belakang kuil dengan jalur yang di kiri kanannya hanya ada torii berwarna merah. Mendaki bukit ini dibutuhkan waktu 2 sampai 3 jam sampai ke puncak.  Dari sana, kamu bisa melihat pemandangan kota Kyoto yang menakjubkan dari atas.

____________________________

denditour.com

Explore: Halal Tourism in Japan

denditour

Leave a Reply

×

Informasi Halal Tour & Travel

× Contact Us
%d blogger menyukai ini: