• +62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Wisata Bunga Sakura di Keage Incline Kyoto

Wisata Bunga Sakura di Keage Incline Jepang

Wisata Bunga Sakura di Keage Incline Kyoto

“Wisata Romantis bersama Bunga Sakura di Keage Incline Kyoto”

Keage Incline adalah nama bekas jalur kereta api di Kyoto. Pada zaman Meiji, jalur ini digunakan untuk mengangkut kapal yang telah selesai dibuat dari danau Biwa ke kota Kyoto. Namun sekarang jalur ini tidak lagi digunakan. Sebagai gantinya, jalur ini menjadi tempat tujuan para wisatawan yang ingin menikmati bunga sakura.

_____________________________

Power Point (PDF):

Bunga Sakura di Keage Incline

_____________________________

Tidak hanya keindahannya yang bisa kita nikmati, Keage Incline juga mempunyai sejarah yang perlu diketahui. Keage Incline ini menjadi saksi sejarah bagaimana orang-orang jepang berani berinovasi untuk mengatasi masalah yang dihadapinya. Jadi, zaman dulu Kyoto sering sekali melakukan perdagangan dengan kota-kota sekitar yang ada di danau Biwa. Hanya saja kyoto sangat jauh dari danau Biwa, oleh karena itu dibangunlah kanal dari danau biwa menuju kota Kyoto. Namun karena adanya perbedaan ketinggian, kanal tersebut tidak dapat dibangun sampai kota Kyoto. Agar kapal-kapal dapat sampai ke kota Kyoto, maka dibuatlah sebuah rel untuk mengangkut kapal-kapal ini.

Saat ini, Keage Incline ditetapkan sebagai Situs Sejarah Nasional banyak dikunjungi selama musim semi oleh penduduk setempat, juga para wisatawan dari berbagai negara. Waktu kunjung yang paling tepat untuk menikmati bunga sakura yang bermekaran adalah antara akhir Maret hingga awal April. Menjadi favorite spot di kala Sakura sedang bermekaran. Sehingga banyak pasangan memilih lokasi ini untuk pre-wedding photo shoot.

Pohon sakura ditanam di dataran yang lebih rendah dari rel. Hal ini membuat kita seolah berada di atas awan yang terbentuk dari sakura. Lebih baik mengunjungi tempat ini pada pagi hari saat jumlah orang masih sedikit.

Mengingat Keage Incline lokasi begitu dekat dengan Kuil Nanzenji, akses menuju Keage Incline cukup mudah, naik bus menuju Kuil Nanzenji dan berhenti di halte bus Nanzenji. Lalu berjalan kaki beberapa menit dari halte bus Nanzenji. Mengingat Keage Incline lokasi begitu dekat dengan Kuil Nanzenji. Keage Incline ini buka setiap hari 24 jam, dan tidak ada biaya masuk alias gratis.

Demikian sekilas info menarik tentang Wisata Bunga Sakura di Keage Incline Kyoto, semoga bermanfaat.

____________________________________

denditour.com

Explore: Tour to Japan

denditour

Leave a Reply

%d bloggers like this: