• 62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Wisata Desa Rumah Jerami Miyama Kyoto

Wisata Desa Rumah Jerami Miyama Kyoto

Wisata Desa Rumah Jerami Miyama Kyoto

Wisata Desa Rumah Jerami Miyama Kyoto

Jepang merupakan sebuah negara yang kaya akan budaya dan sejarah, hal ini membuat negara Jepang dikenal sebagai negara dengan kenakaragaman budaya mulai dari tradisional hingga modern. Beberapa peninggalan budaya sengaja dilestarikan dengan tujuan untuk memberikan informasi dan juga pengetahuan bagi seluruh masyarakat.

Selain dijadikan informasi, nyatanya beberapa situs digunakan sebagai obyek wisata yang dapat dikunjungi wisatawan daik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu contohnya yakni wisata desa rumah Jerami Miyama (Kayabuki no sato).

Kayabuki no Sato

Merupakan sebuah desa tradisional yang terletak di kota Miami, Prefektur Kyoto. Dimana di desa Kayabuki no sato memiliki hal unik dimana terdapat beberapa rumah tradisonal dengan atap Jerami sebagai penutupnya. Rumah tradisional di Miyama ini membawa kembali perasaan nostalgia di daerah pedesaan, dengan demikian, memberikan kesempatan sempurna bagi pengunjung untuk mengalami suasana asli dari pedesaan di Jepang.

Tak seperti kebanyakan desa tradisional lainnya di Jepang, uniknya beberapa rumah Jerami masih ditinggali oleh warga setempat, sehingga tidak semua rumah bisa bebas dimasuki oleh para wisatawan. Selanjutnya terdapat penyewaan sepeda yang dapat dicoba untuk berkeliling di sepanjang desa.

Akses Lokasi

Wisata tradisional desa rumah Jerami berlokasi di 390 Okawara, Oshika, Shimoina District, Nagano 399-3502, Japan. Dulunya rumah tradisional menjadi pemandangan umum di pedesaan Jepang namun kini hanya tersisa sekitar 200 rumah yang beratap jerami.

Untuk menuju Kawasan wisata Dari Stasiun Kyoto, naik bus JR di arah Takao dan turun di Shuzan (90 menit, ¥ 1180). Dari sana, naik Nantan Bus ke Miyama (30 menit, ¥ 460 sekali jalan ke arah Miyawaki di mana harus transfer ke Jalur Miyama Sonobe).

Informasi Mengenai Rumah Jerami Kayabuki no sato
  1. Desa wisata Kayabuki no sato dibuka secara umum selama 24 jam
  2. Biaya masuk menuju desa wisata tersebut gratis
  3. Desa wisata tersebut menyediahkan penginapan di rumah Jerami
  4. Anda bisa mencoba berkunjung di rumah teh dengan pemandangan indah
Dina Maulidiyah

Leave a Reply

×

Assalamu'alaikum...

× Contact Us
%d blogger menyukai ini: