• +62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Taman Kyu-Furukawa Tokyo

Tour ke Taman Kyu-Furukawa Tokyo Jepang

Taman Kyu-Furukawa Tokyo

“Jalan-Jalan ke Taman Kyu-Furukawa Tokyo”

Taman Kyu-Furukawa itu merupakan salah satu taman metropolitan yang dikelola dan dijalankan oleh pemerintah Kota Tokyo. Di taman tersebut terdapat bangunan bergaya Barat yang terbuat dari batu yang telah menjadi simbol taman itu.

______________________________________

Power Point (PDF):

Taman Kyu-Furukawa

Follow Instagram: @denditour

______________________________________

Menurut sejarah, taman ini pada awalnya merupakan rumah tinggalnya seorang negarawan di era Meiji bernama Munemitsu Mutsu. Kawasan ini kemudian menjadi properti milik keluarga Furukawa karena memang anak laki-laki keduanya termasuk dalam keluarga Furukawa. Taman ini dibangun pada awal abad ke-20 dan awalnya merupakan properti pribadi. Setelah itu, Taman Kyu-Furukawa di buka untuk umum pada tahun 1956.

Taman yang memiliki luas 30.780 meter persegi ini diakui aset budaya pada Agustus 1982 dan juga diakui sebagai National Designated Scenic Spot pada Januari 2006. Di sekelilingnya terdapat dua taman, yang satu menggunakan desain dan gaya Barat, dan yang lainnya memperlihatkan estetika Jepang.

Taman bergaya Barat selesai pada tahun 1917, dirancang oleh arsitek Inggris Josiah Conder. Conder disebut “Bapak Arsitektur Modern Jepang”. Sedangakan, Taman bergaya Jepang dirancang oleh tukang kebun Jepang Ogawa Jihei VII, dan selesai pada tahun 1919.

Pada bulan Mei, para pengunjung dihibur dengan banyak jenis bunga mawar yang tengah mekar sempurna, yang ditanam di sekitar bangunan ala Barat itu.

Taman yang sangat indah dan eksotis ini juga memiliki danau yang ukurannya cukup besar bernama Szhinji Ike. Danau tersebut tentu saja menjadi fokus perhatian para pengunjung yang datang ke taman ini.

Baca juga: Traveling ke Tokyo Disneyland

Sementara di Taman Kyu-Furukawa selain terkenal dengan kebun mawar dan rumah bergaya Barat, pengunjung juga dapat menikmati taman tradisional Jepang dan ada ruang upacara minum teh Jepang. Disinilah pengunjung dapat merasakan kehangatan meminum teh khas Jepang secara otentik.

  • Jam operasional : 09.00 – 17.00 (penjualan tiket terakhir pukul 16.30), tutup setiap libur akhir tahun (29 Desember – 3 Januari)
  • Harga tiket : 150 Yen (membeli tiket sebelumnya harus reservasi terlebih dahulu)
  • Alamat: 1 Chome-27-39 Nishigahara, Kita City, Tokyo 114-0024, Jepang

______________________________

denditour.com

Explore: Tour to Japan

______________________________

Iklan Aqascape & Aquarium:

Menghadirkan Keindahan di Rumah & Kantor Anda
denditour

Leave a Reply

%d bloggers like this: