• 62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Blog & News

tour to japan, obyek wisata di kota osaka

Obyek Wisata Kota Osaka Jepang

“Obyek Wisata Kota Osaka Jepang”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Instagram: @denditour

Osaka merupakan kota terbesar ketiga di Jepang dan menjadi salah satu tujuan wisata kota terbaik di Asia. Kota ini terkenal dengan ragam kuliner, budaya, dan beberapa pengalaman berlibur yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Berikut akan diuraikan informasi penting tentang ragam obyek wisata di kota Osaka Jepang.


Power Point (PDF):

Obyek Wisata Menarik di Osaka Jepang

Wisata Osaka juga tidak kalah menarik dan unik dengan kota-kota lainnya di Jepang. Banyak hal yang dapat dilakukan di kota yang terkenal dengan sungai-sungainya dan juga jumlah jembatan terbanyak di Jepang. Berbagai aktivitas seru ditawarka oleh Osaka Jepang. Tidak hanya itu, wisata edukasi juga bisa kita dapatkan disini.

Berikut beberapa objek wisata yang tidak boleh dilewati:

Mempelajari sejarah Osaka Castle

Bangunan yang dibangun pada akhir tahun 1500-an ini merupakan salah satu simbol bersejarah di kota Osaka. Sungai di sekeliling kastil semakin indah dengan berbagai perahu wisata yang berlalu-lalang.

Suasana malam di Dotonbori

Daya tarik utama dari kawasan ini adalah pada saat malam hari karena kawasan ini akan menjadi sangat gemerlap. Dengan banyak sekali pusat perbelanjaan, restoran, toko souvenir, dan banyak sekali jenis tempat hiburan lainnya.

Melihat indahnya Aquarium Kaiyukan

Destinasi wisata yang memungkinkan Anda melihat banyak spesies ikan yang dipamerkan dalam akuarium dengan ukuran yang besar. juga merupakan tempat edukatif untuk mengenal banyak jenis ikan.

Menjelajahi Universal Studios Japan

Taman wisata bermain yang memiliki luas sekitar 39 hektar, sehingga Anda bisa bermain dan berjalan-jalan sampai puas seharian penuh. Banyak sekali spot menarik disajikan disini.

Wisata belanja di Namba

Banyak fasilitas seperti belanja, wisata, kuliner, dan berkeliling sambil mengabadikan foto-foto sehingga menjadikan area yang menjadi daya tarik Osaka.

Melayang di Umeda Sky Building

Menara atap kembar ini memiliki ketinggian 173 meter dengan 40 lantai menjadi sesuatu istimewa sebagai tempat yang patut dikunjungi untuk wisatawan. Kita dapat melihat keindahan kota Osaka dari ketinggian Umeda Sky Buildind.

Menikmati segarnya Spa World Osaka

Salah satu tempat wisata di Osaka yang paling pas untuk melakukan relaksasi dan melepaskan rasa lelah setelah berjalan-jalan seharian di Jepang.

Serunya belajar di Osaka Science Museum

Tempat ini menjadi salah satu favorit yang cocok dikunjungi bersama anak-anak, karena tidak hanya wisatanya saja namun juga menyelipkan pengenalan akan ilmu-ilmu pengetahuan.

Baca juga: Restoran Halal di Kota Osaka Jepang

Demikian, beberapa tempat menarik yang ada di Kota Osaka, semoga bermanfaat.

خَيْرُالناسِأَنْفَعُهُمْلِلناسِ


denditour.com

Explore: Tour Packages

Desa Wisata Iyashi no Sato Jepang

Desa Iyashi no Sato

“Berkunjung ke Desa Wisata Iyashi no Sato”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Instagram: @denditour

Desa Wisata Iyashi no Sato merupakan sebuah kampung segar (healing village) yang memiliki suasana asri dengan perpaduan pepohonan serta udara di daerah Gunung Fuji yang sejuk. Suasana asri ini membuat siapapun yang berkunjung akan merasa betah untuk berlama-lama berada di Kawasan ini. Yuk jalan-jalan kesana…

__________________________________

Power Point (PDF):

Desa Wisata Iyashi no Sato

__________________________________

Mengenal Desa Iyashi no Sato

Adalah sebuah desa yang bernuansa tradisional yang terletak di sisi barat tepi Danau Saiko yang merupakan tempat jujukan wisatawan manca negara yang ingin mengenal suasana pedesaan Jepang Tempo Doeloe.

Sejarah Iyashi no Sato

Pada mulanya Desa ini banyak penghuninya, namun pada tahun 1966 desa ini mengalami bencana yaitu dilanda badai topan dan tanah longsor, sehingga para penduduk pun pergi meninggalkan desa ini. Saat ini Desa Iyashi no Sato dibuka kembali, bukan untuk ditinggali tetapi dengan tujuan untuk melestarikan budaya Jepang.

Iyashi no Sato Saat Ini

Kondisi desa saat ini terdiri dari dua puluh rumah tradisional yang terbuat dari bahan bambu serta beratap tembikar, dimana rumah tradisional ini diubah fungsinya menjadi toko, museum, dan galeri bertemakan budaya tradisional Jepang.

Akses Menuju Lokasi

Dari Shinjuku Station anda bisa mengambil kereta ekspress ke arah kofu, lalu berpindah ke kereta Fuji ekspress.

Jam Buka Iyashi no Sato

Iyashi no Sato buka seiap hari mulai jam 09:00-17:00, sedangkan khusus pada musim dingin Iyashi no Sato buka dari jam 09:30-16:30. Untuk tiket masuk menuju lokasi ini cukup relatif murah dimana tiket untuk orang dewasa 350 Yen sedangkan anak-anak 150 Yen. (harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu).

Spot Terbaik

Yuk mengambil foto dan video untuk kenangan keluarga.

  • Rumah jerami tradisional: Bekas rumah penduduk yang terbuat dari bambu dan beratap jerami.
  • Kostum prajurit: Pakaian prajurit tradisional Jepang.
  • Kostum petani: Pakaian yang dikenakan para petani di desa.
  • Irigasi Iyashi no sato: Sistem pengairan yang unik dan ramah lingkungan.
  • Rumah Makan: Restoran yang menjual aneka makanan khas Jepang.
  • Galeri tradisional Jepang: Tempat mempelajari budaya jepang seperti pembuatan tembikar.
  • Museum: Tempat yang memajang aneka barang bersejarah dari Iyashi no Sato.
  • Aneka kios: Kios yang menjual aneka makanan, buah segar, serta oleh-oleh khas Jepang.

Baca juga: Pesona Gunung Fuji Jepang

Demikian sekilas info desa unik yang sangat menawan ini, semoga bermanfaat.

خَيْرُالناسِأَنْفَعُهُمْلِلناسِ

______________________________

denditour.com

Explore: Tour Packages

Tour Wisata di Osaka Castle Jepang

Wisata Romantis di Osaka Castle Jepang

Wisata romantis di Osaka Castle Jepang merupakan pengalaman yang sangat didambakan para pelancong. Osaka Castle Jepang ini dibangun pada akhir tahun 1500-an. Kastil ini merupakan salah satu simbol bersejarah di kota Osaka.

Terletak di dalam Taman Kastil Osaka, distrik Chuo-ku, kota Osaka, Jepang. Osaka Castle Jepang berada di ujung paling sebelah utara daerah Uemachi, menempati lokasi tanah yang paling tinggi dibandingkan dengan wilayah terdekat sekelilingnya.

_______________________________

Power Point (PDF):

Wisata Romantis Osaka Castle Jepang

_____________________________________

Bangunan indah ini terdiri dari lima lantai dikelilingi oleh parit-parit besar. Memiliki atap yang dilapisi ornamen emas yang menambah kemegahan kastil ini. Kastil ini dibangun ulang setelah mengalami banyak pertempuran dan kebakaran yang menyebabkan struktur bangunan hancur. Kita dapat melihat koleksi artefak yang penuh cerita tentang kastil dan sejarah Osaka di area Museum Osaka Castle.

Taman-taman di sekitar kastil juga menjadi tempat yang wajib dikunjungi karena keindahannya, terutama saat musim semi dan musim gugur. Tidak hanya keindahannya yang sangat menawan yang bisa kita nikmati, namun masih banyak lagi aktivitas yang dapat kita lakukan di seputar Osaka castle. Banyak spot-spot menarik untuk mendapatkan foto2 romantis bersama keluarga /pasangan.

Menikmati Panorama dari Menara Osaka Castle

Hal wajib yang kamu lakukan adalah memasuki menara kastil, dari sinilah kita bisa melihat pemandangan kota Osaka yang megah dari ketinggian.

Berkeliling Naik Perahu Gozabune

Dan jangan lewatkan untuk naik perahu Gozabune. Pengunjung akan di ajak menyusuri bagian parit luar Osaka Castle selama kurang lebih 20 menit untuk mengelilingi sudut-sudut indah Osaka Castle.

Hanami Musim Semi di Taman Nishinomaru

Hanami adalah kegiatan melihat bunga di musim semi. Pada musim semi yang terjadi sekitar bulan April pengunjung bisa bergabung dalam hanami dan melihat keindahan sekitar 600 pohon-pohon sakura. Letak Taman Nishinomaru berada di sekeliling kastil. Pada malam hari, akan ada event light up bunga sakura di taman Nishinomaru yang berlangsung pada perayaan Hanami, sehingga keindahan Castil dapat kita temui pada malam dalam panorama lampu malam yang indah nan romantis.

Baca juga: Wisata Seru ke Istana Osaka Jepang

Mengabadikan Momen di Osaka Castle

Dengan banyak keindahan yang ditawarkan Osaka Kastil, kita tidak boleh lupa untuk mengabadikan momen saat di Osaka Kastil. Banyak sekali spot foto yang bagus dan menarik untuk mendukung hasil foto kamu yang keren. Ingin tahu foto keindahan Osaka Castle? Silahkan kunjungi Presentasi Power Point (PDF) diatas.

___________________________________

Kunjungi: Tour Packages

__________________________________

Referensi : https://www.infojepang.net/item/osaka-castle/

Mengenal Aneka Olahan Mochi Jepang

Mengenal Aneka Olahan Mochi Jepang

“Mengenal Aneka Olahan Mochi Jepang”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Bagi pecinta budaya Jepang pasti tak asing lagi dengan yang namanya “mochi“, dimana kue ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal. Saat ini kue mochi memiliki beragam aneka rasa yang dapat dipilih sesuai dengan selera kita.

_____________________________

PowerPoint (PDF):

Aneka Olahan Mochi

_____________________________

Apa Itu Mochi Jepang ?

Mochi Jepang merupakan kue Jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk kemudian dibentuk menjadi bulatan-bulatan yang di dalamnya terdapat beragam jenis toping atau rasa yang membuat siapa saja yang mencobanya akan menyukainya.

Kue Mochi

Kue mochi biasanya dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional Mochitsuki atau perayaan tradisional Jepang. Saat ini, kue mochi dapat dimakan sewaktu-waktu karena banyak penjual yang membuat mochi untuk dijadikan sebagai souvenir bagi para wisatawan asing. Cek Toko Online Souvenir Khas Jepang di Denditour.net

Story Of Mochi

Mochi sering digunakan untuk perayaan bangsawan di Jepang pada tahun 794-1185. Pada abad ke-10, berbagai jenis mochi digunakan sebagai persembahan kekaisaran pada waktu upacara keagamaan. Selain itu, para petani dan juga samurai Jepang memakan mochi pada saat musim dingin dengan tujuan untuk meningkatkan tenaga mereka.

Jenis-Jenis Mochi
  • Ichigo Daifuku: merupakan mochi yang menggunakan buah strawberry dan cream yang lembut sebagai isianya.
  • Chocolate Mochi: merupakan mochi yang menggunakan cream coklat yang lembut sebagai isian di dalamnya.
  • Kusa Mochi: memiliki arti yaitu mchi rumput karena berwarna hijau yang terbuat dari daun mugwort, yang dibuat khusus pada musim semi.
  • Ice Cream Mochi: merupakan mochi yang di dalamnya menggunakan aneka es krim yang lembut sebagai isian di dalamnya.
  • Kismis Mochi: merupakan mochi yang menggunakan kismis sebagai isian yang ada di dalamnya.
  • Kinako Mochi: merupakan mochi yang dibalut dengan bubuk yang terbuat dari kacang kedelai yang di panggang.
  • Sakura Mochi: mochi yang dibuat dengan perpaduan bunga sakura sebagai bahan serta warna alaminya.
  • dan lain-lain. (Aneka modifikasi lainnya)
Penutup

Untuk para muslim traveler yang ingin berkunjung ke negara Jepang, anda dapat mencoba semua kuliner tradisional khas Jepang yang kaya akan nutrisi, rasa, serta bentuk yang unik yang hanya dapat anda temui di Jepang. Sebelum mengkonsumsi masakan di Jepang, pastikan makanan tersebut halal dengan cara rajin bertanya dan menggali informasi.

Demikian semoga uraian singkat tentang Mengenal Aneka Olahan Mochi Jepang, semoga bermanfaat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

____________________________

Denditour.com

Follow Instagram: @denditour

Explore: Japan Tourism & Souvenirs

Tour Pesona Gunung Fuji Jepang

Pesona Gunung Fuji Jepang

Pesona Gunung Fuji Jepang sungguh amat menawan. Gunung Fuji atau Fujiyama adalah simbol Jepang yang terkenal dan sering di gambarkan dalam berbagai karya-karya seni.

____________________________

Power Point (PDF):

Pesona Gunung Fuji Jepang

____________________________

Gunung ini banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai manca Negara karena keunikannya yang khas yaitu adanya salju abadi yang terdapat di puncak Gunung Fuji tersebut.

Letak Geografis Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung berapi dengan status aktif yang memiliki ketinggian mencapai 3.776 m, terletak di perbatasan Shizuoka dan Yamanashi di sebelah barat Tokyo pesisir pasifik pusat Honsou.

Story Of Gunung Fuji

Gunung Fuji memiliki arti keabadian, dimana menurut legenda yang beredar dahulu kala ada sepasang kakek dan nenek yang tinggal di hutan terpencil. Ketika sang kakek menebang bambu, dia menemukan seorang anak kecil dengan tinggi sebesar 9 cm, akhirnya sang kakek membawa anak tersebut pulang dan merawatnya serta memberi nama anak tersebut Kaguya.

Pada saat Kaguya dewasa, di malam bulan purnama dia menangis hal ini membuat kakek dan nenek merasa resah. Akhirnya Kaguya memberitahu kakek bahwa dia adalah seorang putri dari bulan serta dia harus kembali ke bulan pada bulan purnama berikutnya.

Baca juga: Fujiten Snow & Ski Resort

Sebagai tanda terimakasing sang putri memberikan Fushi no Kasuri (obat hidup kekal). Karena beranggapan bahwa untuk apa hidup kekal tanpa sang putri, akhirnya sang kakek membakar obat tersebut di puncak gunung yang akhirnya disebut Gunung Fujiyama (gunung keabadian).

Legenda of Gunung Fuji

Sokou adalah ayam jantan dan ular yang menjalin kasih, akibat udara pegunungan yang mengandung racun akhirnya kedua hewan tersebut menyatu dan bertambah besar. Karena berbahaya seorang ahli ilmu iblis mengurung sakou ke kandang bulan.masyarakat jepang percaya bahwa letusan gunung Fuji disebabkan karena dengkuran sokou saat tidur.

Hutan Aokigahara

Terletak di sebelah barat laut gunung Fuji, hutan ini mempunyai misteri yang cukup menakutkan karena di lihat dari lokasinya hutan ini sering dijadikan tempat bagi mereka yang ingin bunuh diri. Semoga saja tidak lagi menjadi tempat untuk hal negatif tersebut.

Spot Terbaik Melihat Gunung Fuji

Berikut beberapa SPOT terbaik untuk mendapatkan foto-foto keindahan gunung Fujiyama. Beberapa foto dapat dilihat pada link power-point (PDF) diatas. Selamat menikmati.

Lake Kawaguchiko

Kachi-Kachi Ropeway

Gotemba

Fuji Q Highland

Hakone

Enoshima

Oshino Hakaai

Demikian sekilas uraian tentang pesona Gunung Fuji Jepang. Semoga bermanfaat.

__________________________

denditour.com

Explore: Souvenirs & Tour Packages

Mengenal Ramen, Masakah Khas Jepang

Mengenal Ramen, Masakah Khas Jepang

“Mengenal Ramen, Masakah Khas Jepang”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Negara Jepang merupakan negara dengan kebudayaan yang beragam, salah satu kebudayaan Jepang yang menarik untuk dicoba dan dipelajari adalah kebudayaan tentang makanan tradisional khas Jepang yang memiliki cita rasa yang khas dan unik serta berbeda dengan kuliner tradisional dari negara lain, salah satunya adalah “Ramen” dengan aneka rasa yang berbeda.

Ramen

Merupakan olahan makanan  khas Jepang yang terbuat dari bahan dasar mie yang berkuah. Ciri khas ramen dapat terlihat dari bentuk mie tipis yang berwarna kuning. Kaldu adalah unsur kunci yang sangat penting karena menentukan rasa hidangan ramen.

_________________________

PowerPoint (PDF):

Ramen, Pernah Pencicipi?

_________________________

Selain itu untuk menyajikan ramen agar terlihat menggugah selera siapa saja yang melihatnya, dibutuhkan beberapa toping pelangkap seperti jamur, telur, daging sapi/ayam, sosis, dan bawang sebagai pelengkapnya.

Pelancong Muslim

Untuk para muslim traveler, tahukah Anda bila ternyata ada beberapa ramen yang menggunakan bahan dasar babi? Untuk itu inilah beberapa tips membeli ramen halal di Jepang:

  • Anda dapat melihat label halal dari kemasan produk ataupun spanduk di depan toko sebelum membelinya
  • Pelajari cara membaca bahan pembuatan ramen khas Jepang
  • Lihat review sebelum membeli.

Selain itu, anda dapat bertanya terlebih dahulu kepada pramusaji restoran apakah ramen yang dibuat menggunakan daging babi ataukah daging sapi/ daging ayam.

Story Of Ramen

Bagaimana sejarah munculnya Ramen? Ramen merupakan mie kuah Jepang yang sebenarnya berasal dari China. Ramen pertama kali diciptakan di Jepang pada tahun 1910, dimana pada saat itu ada seorang koki yang berasal dari China yang bekerja di Rairakan Tokyo.

Cita Rasa Ramen

Ramen memiliki cita rasa yang berbeda dari mie rebus, karena bumbu yang digunakan khas yaitu togarashi (bubuk cabai Jepang), lada sansho yuzukusho (cabai yang diasinkan), mayu (minyak bawang putih), dan beberapa bahan lainnya.

Ramen terdiri dari tiga unsur: mie Cina, air kaldu, dan berbagai bahan seperti irisan daging sapi panggang, bumbu penyedap dari olahan bambu, dan daun bawang cincang.

Tipe-Tipe Ramen
  • Shōyu (醤油—kecap) : Ramen jenis tertua di Jepang yang memiliki tekstur bening kecoklatan, yang terbuat dari bahan dasar ayam dan sayuran yang dibumbui dengan kecap.
  • Shio (塩—asin) : Ramen kuah asin yang bewarna pucat bening kekuningan, terbuat dari bahan dasar garam yang dikombinasikan dengan daging ayam dan sayuran.
  • Miso (味噌) : Merupakan ramen jenis baru yang pertama diracik di Hokkaido dengan perpaduan miso dan kaldu ayam atau ikan.
  • Kari (カレー) : Ramen yang memiliki kuah dengan tekstur yang kental dengan warna coklat yang lebih pekat , semakin banyak rempah yang digunakan semakin nikmat rasa dari kaldu ramen tersebut.

Baca juga: Kuliner Halal di Jepang

Demikian, sekilas info tentang Mengenal Ramen, Masakah Khas Jepang. Semoga bermanfaat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

____________________________

Denditour.com

Follow Instagram: @denditour

Explore: Japan Tourism & Souvenir

Panorama Jembatan Togetsukyo Kyoto Jepang

Panorama Jembatan Togetsukyo Kyoto Jepang

“Panorama Jembatan Togetsukyo Kyoto Jepang”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Distrik Arashiyama di kota Kyoto merupakan salah satu tempat yang berkesan bagi para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara, kerana di Kawasan ini banyak terdapat beraneka spot yang menarik salah satunya yaitu Jembatan Togetsukyo.

___________________________

PowerPoint (PDF):

Keelokan Jembatan Togetsukyo Kyoto

Instagram: @denditour

___________________________

Jembatan Togetsukyo menjadi sebuah landmark distrik Arashiyama di kota Kyoto, yang mana yang membuat jembatan Togetsukyo indah adalah karena adanya gunung serta hamparan sungai indah yang menjadi latarnya.

Untuk menuju jembatan Togetsukyo di Kawasan Arashiyama anda bisa menaiki JR Sagano Line dari Stasiun Kyoto atau Keifuku Railways menuju ke Keifuku Arashiyama Line. Namun anda juga dapat menggunakan Hankyu Main Line ke Stasiun Katsura dan pindah ke Hankyu Arashiyama.

Jembatan Togetsukyo merupakan jembatan dengan Panjang 155 meter diatas sungai Katsura yang mengalir disepanjang distrik Arshiyama. Jembatan Togetsukyo memiliki arti yaitu “bulan persimpangan” dimana ketika anda menaiki perahu pada malam bulan purnama akan tampak panorama bulan yang seperti melintasi jembatan Togetsukyo.

Menurut mitos yang beredar di kalangan masyarakat Jepang, apabila anda menyebrang jembatan Bersama pasangan anda, ada sebuah pantangan yang mana anda tidak diperbolehkan menoleh ke belakang kerena akan membuat hubungan anda menjadi buruk dengan pasangan bahkan lebih parah anda akan berpisah dengan pasangan anda.

Dalam sejarah tercatat bahwa jembatan Togetsukyo di bangun pada masa periode Heian tahun (794-1185), namun karena termakan usia Jembatan Togetsukyo akhirnya dibangun kembali pada tahun 1930 mengingat negara Jepang merupakan negara yang rawan terhadap bencana alam oleh karena itu Jembatan Togetsukyo perlu direnovasi agar tetap terjaga.

Untuk dapat memasuki Kawasan Jembatan Togetsukyo yang indah dengan perpaduan udara yang sejuk antara udara pegunungan dengan udara di sungai dengan view yang sangat menarik untuk mengabadikan moment anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk (gratis).

Panorama di sekitar Jembatan Togetsukyo sangat indah untuk dinikmati pada berbagai musim, salah satu musim yang memberi kesan menarik pada panorama di Jembatan Togetsukyo adalah musim pada saat bunga sakura mekar.

Baca juga: Hutan Bambu Arashiyama Kyoto Jepang

Demikianlah uraian singkat tentang Panorama Jembatan Togetsukyo Kyoto Jepang, semoga bermanfaat. Bagaimana tertarik mengunjungi jembatan ini?

______________________________

denditour.com

Explore: Souvenirs & Japan Tourism

______________________________

Jembatan Togetsukyo Wisata Kawasan Arashiyama Kyoto Jepang

Wisata Kawasan Arashiyama Kyoto Jepang

“Wisata Kawasan Arashiyama Kyoto Jepang”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Arashiyama merupakan nama sebuah distrik yang terletak di sebelah barat Kyoto yang menawarkan beraneka ragam pemandangan alam yang indah dan sejuk. Sejak zaman dahulu banyak para bangsawan yang menjadikan Kawasan Arashiyama menjadi tempat yang cocok untuk berwisata.

________________________________

Power Point (PDF):

Wisata Arashiyama

Follow Instagram: @denditour

________________________________

Kata Arashiyama memiliki arti yaitu gunung badai, yang mana gunung dan bukit yang ada di Kawasan ini sangat curam. Selain itu Kawasan ini memiliki banyak sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi, diketahui dan dinikmati di setiap bagian atau spotnya.

Untuk menuju kawasan Arashiyama Anda bisa menaiki JR Sagano Line dari Stasiun Kyoto atau Keifuku Railways menuju ke Keifuku Arashiyama Line. Namun anda juga dapat menggunakan Hankyu Main Line ke Stasiun Katsura dan pindah ke Hankyu Arashiyama.

Beberapa Spot di Kawasan Arashiyama

Jembatan Togetsukyo

Merupakan landmark kota Arashiyama dengan gunung serta sungai sebagai latar pemandangannya, jembatan ini terlihat sangat cantik dalam berbagai musim. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 155 meter dan dibangun melintasi sungai Katsura.

Hutan Bambu Arashiyama

Hutan cantik dengan ribuan pohon bambu yang berjajar rapi serta jalanan setapak di tengah yang dapat di lalui oleh setiap pengujung. Ketika menjelajahi hutan ini akan terdengar suara gemersik dari pohon bambu yang dapat menambahkan keeksotisan tersendiri bagi para wisatawan yang akan mengunjunginya.

Baca Juga: Hutan Bambu Arashiyama Kyoto Jepang

Okochi Sanso Villa

Merupakan sebuah villa bekas kediaman aktor Jepang yang cukup populer. Okochi Denjiro kini sudah beralih fungsi sebagai tempat wisata. Disini kita dapat menikmati hidangan teh dengan  pemandangan perkebunan yang menawan.

Jalan Saga Toriimoto

Jalan ini biasa disebut oleh masyarakat Jepang sebagai “jalan yang dilindungi” karena mengingat rumah yang berada di Kawasan ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah pertokoan. Oleh karena itu masyarakat Jepang ingin melindungi jalan tersebut agar tetap asli.

Kuil Tenryuji

Merupakan kuil terbesar di Kawasan Arashiyama yang didirikan pada tahun 1339 pada awal pemerintahan Muromachi.

Sungai Hozu

Sungai indah yang akan membawa kita kembali merasakan zaman awal periode edo saat kita melintasinya dengan menggunakan perahu.

Sagano-Arashiyama

Merupakan kereta wisata dengan lokomotif kuno yaitu mesin uap. Dengan menaiki kereta ini, kita dapat melihat secara langsung pegunungan melalui jendela kereta yang terbuka dengan ritme kereta yang pelan.

Demikian sekilas info tentang Wisata Kawasan Arashiyama Kyoto Jepang. Semoga bermanfaat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

__________________________

Denditour.com

Explore: Japan Tourism & Souvenir

Peluang Usaha Camilan Khas Jepang di Indonesia

Peluang Usaha Camilan Khas Jepang di Indonesia

“Peluang Usaha Camilan Khas Jepang di Indonesia”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Halo apa kabar kawan-kawan para entrepreneur? Pada kesempatan ini, kami dari tim denditour.com akan sedikit mengulas tentang peluang bisnis camilan khas Jepang.

Peluang Usaha

Mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana peluang usaha/bisnis camilan khas Jepang di Negara Indonesia? Hmm… tentu kita optimis akan cerah peluangnya. Jepang, selain unggul dengan kuliner yang terkenal seperti ramen, sushi, dll., Jepang juga cukup populer dengan aneka snack / makanan ringan berbagai jenis yang unik dan menarik.

Keunggulan ragam jenis jajanan /camilan khas Jepang membuat sejumlah masyarakat Indonesia tertarik untuk mencoba dan mencicipinya. Sat ini beberapa merek/brand camilan ternama dari Jepang, juga merilis beberapa beberapa produk-produk baru beredisi khusus dalam jumlahnya terbatas.

Edisi-edisi khusus/special biasanya dirilis untuk perayaan hari-hari besar tertentu atau saat musim-musim tertentu. Contoh, saat musim olah raga dan olimpiade, brand-brand besar asal Jepang, tentu berloba-lomba merilis varian-varian produk baru.

Kreatifitas Pebisnis

Inilah kreatifitas dalam menangkap peluang bisnis. Produk-produk yang dihasilkan, selain memiliki berbagai rasa dan desain yang unik, camilan/snack Jepang juga mempunyai bentuk-bentuk yang menarik dan lucu, sehingga berbeda dengan camilan-camilan lain pada umumnya.

Walaupun variannya baru dan berbeda, akan tetapi tidak merubah kelezatan rasa dari cemilan/ snack asal Jepang tersebut. Saat ini brand-brand ternama asal Jepang terus berlomba memproduksi cemilan yang inovasi dan memenuhi selera pasar.

Masalah Harga?

Bagaimana dengan harga camilan produk-produk Jepang? Jangan kuatir, harga pasar produk camilan Jepang terbilang cukup bersaing. Oleh karena itu ini merupakan opportunity bisnis. Peluang bagi kita untuk membuka kerjasama bisnis. Bentuknya bermacam-macam, bisa usaha wiralaba, reseller atau dropshiper.

Jadi tunggu apa lagi, menjual produk-produk ragam snack/ cemilan khas Jepang sangat terbuka lebar dan hampir dapat dipastikan akan meraup profit yang menjanjikan.

Oke lalu what next? Tunggu apa lagi, kita dapat memesan berbagai snack/ camilan tersebut melalui penjual grosir/eceran di Indonesia. Selanjutnya barang-barang tersebut dapat dijual lagi melalui toko offline maupun online yang kita bangun.

Produk Halal

Umumnya masyarakat Indonesia menggemari camilan/snack-snack yang memiliki desain tampilan atau kemasan yang menarik. Yang perlu diperhatikan adalah masalah kehalalan produk. Masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim tentu mencari produk-produk yang dijamin halal.

Oleh karena ini pastikan sebelum memesan camilan/ snack Jepang, telah tersertifikasi halal. Beberapa camilan khas Jepan, terbuat dari bahan baku dan proses produksi yang halal, sehingga tetap aman untuk dikonsumsi.

Demikian, sekilas info tentang Peluang Usaha Camilan Khas Jepang di Indonesia. Semoga bermanfaat.

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

____________________________

Denditour.com

Follow Instagram: @denditour

Explore: Japan Tourism & Souvenir

Travel Tour Wisata ke Jigokudani Monkey Park Nagano Jepang

Jigokudani Monkey Park Jepang

“Mengunjungi Jigokudani Monkey Park Jepang”

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Salah satu onsen yang paling popular di Jepang adalah Jigokudani Monkey Park, dimana anda dapat berendam air panas bersama kawanan monyet-monyet gunung yang hidup liar dan berkeliaran bebas di Kawasan ini.

________________________________

Power Point (PDF):

Keunikan Jigokudani Monkey Park

Follow Instagram: @denditour

________________________________

Jigokudani Money Park adalah kawasan taman kera (snow monkey) di negeri Jepang yang terletak di pedalaman Yamanouchi di Nagano, tepatnya di Kawasan wisata onsen Yudanaka dan Shibu onsen. Jigokudani berarti lembah neraka, karena di daerah ini terdapat sumber air panas yang memancar yang sering disebut lubang neraka oleh masyarakat Jepang.

Story Of Jigokudani Monkey Park

Jigokudani mulai dibuka pada tahun 1964, pada awalnya kawanan monyet-monyet ini berkeliaran dan mengganggu petani lokal serta pemandian air panas onsen. Akibatnya terjadilah pembasmian besar-besaran terhadap snow monkey ini. Untuk itu, tokoh masyarakat berinisiatif untuk membuat tempat yang nyaman sehingga para monyet tidak mengganggu warga sekitar.

Akses Lokasi Jigokudani Monkey Park

Dari Stasiun JR Noboribetsu, anda dapat meneiki bus Donan Noboribetsu ke terminal Jigokudani selama 15 menit dengan tarif 340 Yen.

Informasi Tiket Masuk Jigokudani Monkey Park

Untuk dapat memasuki Kawasan Jigokudani Monkey Park yang unik dengan aneka kawanan monyet yang menggemaskan serta pemandangan salju yang indah, anda dikenakan tiket masuk sebesar 800 Yen untuk orang dewasa, sedangkan 400 Yen untuk anak-anak. (harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Akses Jigokudani Monkey Park

Masuk di Kawasan Jigokudani Monkey park hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki disepanjang jembatan kayu sepanjang 2 kilometer. Untuk itu disarankan agar anda menggunakan pakaian yang tebal serta sepatu boot agar memudahkan jalan anda melewati jalur salju yang licin.

Waktu Terbaik Berkunjung

Musim salju merupakan waktu terbaik untuk berkunjung di Kawasan Jigokudani park, karena pada saat musim salju banyak kawanan monyet yang berendam di dalam pemandian air panas, hal ini tentunya merupakan pemandangan yang unik, lucu dan menarik. Musim salju akan jatuh pada bulan Desember – Maret.

Baca juga: Wisata ke Kota Industri Hamamatsu Jepang

Best View Jigokudani Monkey Park
  • Jembatan kayu yang di selimuti salju
  • Pemandian air panas
  • Kawanan monyet-monyet

Untuk kelihat foto-foto monyet lucu, silahkan dibuka power point (PDF) dalam tautan diatas. Selamat menikmati, semoga bermanfaat.

خَيْرُالناسِأَنْفَعُهُمْلِلناسِ

_______________________________

denditour.com

Explore: Tour to Japan

_______________________________

Iklan Pengembangan SDM:

SDM Unggul Indonesia Maju

%d blogger menyukai ini: