• +62 8123070905
  • denditour@gmail.com

Berlibur ke Nijo-jo Kyoto Jepang

Tour & Travel ke Nijo Castle Kyoto Jepang

Berlibur ke Nijo-jo Kyoto Jepang

“Wisata Budaya, berlibur ke Nijo-jo Kyoto Jepang”

Nijo-jo Kyoto sebagai Warisan Budaya Dunia

Nijo-jo atau Nijo Castle adalah sebuah kastil di Kyoto, Jepang. Istana ini ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia, terletak hampir di pusat kota dengan luas 500 m x 400 m. Nijo-jo Castle dulunya sebuah kastel yang menjadi kediaman resmi shogun (jenderal tertinggi) pada Era Edo saat berkunjung ke Kyoto. Shogun membangun sebuah kastel ini di Kyoto untuk mempermudah semua aktivitas, jika berpergian dari Tokyo ke Kyoto dan sebaliknya.

_________________________________

Power Point (PDF):

Nijo Castle Kyoto

_________________________________

Proses pembangunan kastel ini dimulai sejak 1601. Pembangunan memakan waktu berpuluh tahun, hingga akhirnya selesai pada tahun 1926. Dan dibuka untuk umum pada tahun 1940.

Hingga saat ini, Nijo-jo masih berdiri kokoh dan sesuai dengan gambaran umum mengenai kastel Jepang di masa lalu. Bangunan yang cantik dengan arsitektur khas tradisional, dinding kayu yang tinggi bewarna putih, parit-parit lebar di sekeliling kastel, serta tanaman bergaya Jepang.

Pembagian Area Nijo-jo

Area kastel dibedakan dalam tiga bagian yaitu :

  • Ninomaru (Daerah perlindungan terluar)
  • Honmaru (Daerah perlindungan utama)
  • Serta sejumlah taman yang terdapat di sekeliling Honmaru dan Ninomaru

Area Ninomaru, dulunya tempat ini sebagai kantor sekaligus kediaman shogun saat berkunjung ke Kyoto. Di area ini, pengunjung akan melihat mengenai kehidupan sosial pada masa itu. Setiap ruangan dilengkapi patung – patung  dan lukisan yang menggambarkan situasi istana ini di Era Edo.

Honmaru palace merupakan kompleks istana kedua di Nijo-jo. Ditempat inilah para shogun tinggal bersama pelayan-pelayannya. Area ini dulunya pernah diisi dengan berbagai bangunan penting. Tempat ini dibuka hanya pada waktu khusus saja, misalnya ketika musim gugur untuk menikmati keindahan suasana istana yang dipenuhi beraneka ragam daun yang dapat berubah warna.

Taman – taman yang terdapat di sekeliling Honmaru dan Ninomaru sangat indah dan selalu manarik wisatawan untuk dikunjungi. Taman di Nijo-jo sangat pas di jadikan latar belakang untuk mengambil foto.

Bagi pengunjung yang tidak menggunakan jasa pemandu wisata, disarankan untuk menyewa alat panduan elektronik dalam bahasa inggris. Alat ini dapat disewa di kios yang tidak jauh dari gerbang terluar Nijo-jo.

Demikian uraian singkat tentang Berlibur ke Nijo-jo Kyoto Jepang, semoga bermanfaat.

_________________________________

denditour.com

Explore: Tour To Japan

denditour

Leave a Reply

%d bloggers like this: